PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN IMPLIKASINYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT.MNC SKY VISION.TBK JAKARTA

Ganjar dan Muhammad Halilintar

Abstract


The data used in this study are primary data collected through questionnaires and other literature studies. The population in this research is PT.MNC Sky Vision.Tbk customers. Jakarta with a sample of 100 respondents. The data analysis technique used in this research includes validity test, reliability test, classical assumption test, sub structure test I and Sub Structure 2, and path analysis (path analisys), to test and proves the research hypothesis.The results showed that Price and Service Quality Affects Customer Satisfaction. Price has direct effect to Customer Loyalty. Quality of Service directly affects Customer Loyalty. Price and Service Quality affects Customer Loyalty through Customer Satisfaction.

 

Keywords: Price, Service Quality, Customer Satisfaction, Customer Loyalty

Full Text:

PDF

References


Alma, Buchari, 2005. Manajemen pemasaran dan pemasaran jasa. Cetakan ketujuh. Bandung : CV Alfabeta.

Alma, Buchari, 2007. Manajemen pemasaran dan pemasaran jasa. Bandung : CV Alfabeta

Aryani, Dwi dan Rosinta, Febrina. 2010. Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan Bisnis & Birokrasi, Jurnal Ilmu Administrasi Dan Organisasi Volume 17, Nomor 2, Mei-Agustus 2010.

Assauri, Sofjan. 2013. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Rajawali Pers.

Basu swastha dan irawan. 2005. Manajemen Pemasaran Modern. Edisi kedua. Yogyakarta : Liberty.

Basu swastha dan irawan. 2008. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta : Liberty.

Buchory, Achmad Herry dan Saladin Djasmin. 2010. Manajemen Pemasaran : edisi pertama. Bandung : Linda Karya

Daryanto. 2011. Sari Kuliah Manajemen Pemasaran. Bandung : PT. Sarana Tutorial Nurani Sejahtera

Diasari, Setya Ayu. 2016. Pengaruh harga, produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, Vol 5, No.12

Ghozali, Imam. 2005. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang : BP Universitas Diponegoro Semarang

Griffin, Ricki W dan Ronal J Ebert 2007. Bisnis edisi 8. Jakarta : Erlangga

Harjati, Lily dan Yurike Venesia. 2015. Pengaruh kualitas pelayanan dan persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan pada maskapai penerbangan Tiger Air Mandala. jurnal widya ekonomika, Vol 1, No 1

Husein Umar, 2005. Metode Penelitian. Jakarta : Salemba Empat

Kertajaya, hermawan. 2010. Barand operation. Jakarta : Esensi Erlangga Corp.

Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran, edisi 12. Jilid I. Jakarta : Erlangga

Kotler, Philip & Keller, Kevin Lane, 2006. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Ghalia Indonesia.

Kotler, Philip & Keller, Kevin Lane, 2009. Manajemen Pemasaran Jilid 2 (13thed.) Jakarta : PT.Erlangga.

Kusnendi. 2005. Analisis Jalur Konsep dan Aplikasi dengan Program SPSS dan Lisrel 8. Bandung : UPI

Lupiyoadi, mamdani. 2006. Manajemen pemasaran Jasa. Edisi kedua. Jakarta : Penerbit Salemba Emmpat.

Maulana, Ade Syarif. 2016. Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan PT. TOI. Jurnal Ekonomi, Vol 7, No 2. 2016

Notoatmodjo, Soekidjo. 2005. Pendidikan Dan Perilaku Kesehatan. Jakarta : Rinerka cipta.

Ofela, hana. Dan Sasi Agustin. 2016. Pengaruh harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Kebab King Abi. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen : Vol. 5, No. 1, Januari 2016

Sugiyono. 2005. Metode Penelittian Administrasi. Bandung: Penerbit Alfabeta

Suwardi. 2011. Menuju Kepuasan Pelanggan Melalui Penciptaan Kualitas Pelayanan. Jurnal Pengembagan Humaniora 11(1)

Tjiptono , Fandy. 2008. Strategi pemasaran. Edisi tiga. Yogyakarta : Andi Offset

Tjiptono, Fandy. 2009. Strategi Pemasaran, Edisi Kedua Cetakan ke Tujuh. Yogyakarta : Andi Offset.

Tjiptono, Fandy. 2011. Pemasaran Jasa. Malang : Bayumedia

Tunggal, Amin widjaya. 2008. Menajemen Audit Suatu Pengantar. Jakarta : Rineka Cipta.

Umar, Husein. 2005. Riset Pemasaran Dan Perilaku Konsumen. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama

Usman, Husaini. dan R. Purnomo Setiady Akbar. 2006. Pengantar Statistika. Jakarta: Bumi Aksara

Widiyanto, Ibnu. 2008. Pointers: metod penelitian . Semarang : BP Undip

Zeithaml, et al. 2007, service Quality Delivery Trough Web site : A Critical Review of Extant knowledge. Journal of the academy of marketing science


Refbacks

  • There are currently no refbacks.