PENGARUH HARGA JUAL, BIAYA PROMOSI DAN BIAYA DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PT. SINDOKANOMAN TEKNIK INDONESIA

Amin Nurfuji Faozaan dan Bambang Bernanthos

Abstract


Based on the data of material sales / goods in PT. Sindokanoman Teknik Indonesia in 2010 to 2016 there is an increase and there is a decrease. In 2010 the volume of penjulan of Rp 1,689,500, in 2011 rose by 6.42% by Rp 1.798.000.000 in 2012 rose 8.62% amounting to Rp 1,953,000,000, in year 2013 increased by 21.25% to Rp 2,368,000,000, from 2010 until 2013 always increased. Significant increase occurred from 2012 to 2013 at 21.25%. However, in the following years there will be a decline until the end of 2016. That is 2014 sales volume of 1.968 million decreased 16.89%, in 2015 amounted to 1.792 million decreased 8.94%, and last year 2016 amounting to Rp 1,488,000,000, down 16.96%.          Based on the results of tests and analysts that the authors do by using SPSS 23 can be concludedthat analysis of selling price, cost of promotion and distribution costswhadapa sales volume onPT. Sindokanoman Teknik Indonesiadapatdikatakanberhasil for the year 2010 to 2013.Akan but there is a problem that happened is the decrease in sales volume from 2014 to 2016, this decline occurs because there are other factors beyond the variable that the author conveyed. Keywords: Price, Promotion, Distribution and Sales

Full Text:

PDF

References


AjengMusdilawati, 2013.Pengaruh Harga Jual dan Biaya Promosi terhadap Volume Penjualan PT. Kertas Padalarang Persero. Tidak Dipublikasikan

Basu Swastha, 1999:4, Saluan Distribusi, infodanpengertian.blogspot.co.id /2015/12

C. Glenn Walter, “Saluran Distribusi adalah sekelompok pedagang dan agen perusahaan yang mengombinasikan antara pemindahan fisik dan nama dari suatu produk untuk menciptakan kegunaan pasar tertentu.”http://nanopdf.com

David A. Revzan,“Saluran Distribusi merupakan suatu jalur yang dilalui oleh arus barang-barang dari produsen keperantara dan akhirnya sampai pada pemakai” https://www.scribd.com

Fredy O. Mokalu, 2015. Pengarauh kualitas Produk, Harga dan Distribusi Terhadap Volume Penjualan Roti Jordan CV.Minahasa Mantap Perkasa.Universitas Sam Ratulang, Dipublikasikan.

Gun Gunawan Rachman, 2010, Pengaruh Biaya Distribusi dan Saluran Distribusi Terhadap Volume Penjualan PT. Sari Intan Manunggal Knitting Bandung. Universitas Langlangbuana Bandung, Dipublikasikan

I GedeEka Sanjaya Putra., 2016. Pengaruh Biaya Produksi, Biaya Promosi dan Biaya Distribusi Terhadap Penjualan, Universitas Pendidikan Ganesa Singaraja, Dipublikasikan.

Junaidi, 2010, “Tabel F, tabel T dan tabel Durbin Waston”(http://junaidichaniago.wordpress.com) 2010

Kadek Dody Slamet Prihantara, 2015. Pengaruh BiayaPromosi dan Biaya Distribusi TerhadapVolume Penjualan Pada UD. Nata Jati Mebel. Universitas Universitas Pendidikan Ganesa Singaraja, Dipublikasikan.

Kotler Philip, Asmtrong 2000, ”Manajemen Pemasaran Analisis, Perencanaan Implementasi dan Pengendalian”, EdisiKeenam, Erlangga, Jakarta.

Lucky Lukman, SE. MM., 2016, Pengolahan Data Penelitian menggunakan SPSS.

Lupiyoadi, 2001, ”Prinsip –Prinsip Pemasaran”, Jilid 1 Edisi Ke-3, Jakarta : Erlangga.

Peter, Olson 2000, “Harga adalah satu-satunya elemen yang berkaitan dengan pendapatan”www.hestanto.web.id

Philip kotler, “Pemasaran Konsumen” www.tugassekolah.com/2016/03/10

Radiosunu, 2000, Manajemen Pemasaran Suatu Pendekatan Analisis Perencanaan dan Pengendalian. Jakarta: Erlangga.

Saladin 2003, “Promosi “ www.pengertianahli.com/2014/04”

Stanton, William, J 1996, “Perinsip Pemasaran”,Edisi ketujuh jilid 2, cetakan keempat. Gelor Aksara Pratama

Stanton, William, J., 2000, ”Prinsip –Prinsip Pemasaran”, Jilid 1 Edisi Ke-3, alih Bahasa olehYohanesLamarto, Jakarta : Erlangga.

Sugiyono, Prof. Dr., 2012, Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan RD, Bandung, Alfabeta

Swasta, Basu dan Irawan, 2001, ”Manajemen Pemasaran Modern”, Yogyakarta: Liberty.

Swastha Basu dan Ibnu Sukotjo, 2002, ”Pengantar Bisnis Modern”, Edisi Ketiga Yogyakarta: Liberty.

SwasthaBasu, 2004, ”Azas-Azas Marketing”, Edisi Ketiga Yogyakarta: Liberty.

Tjiptono, 2002,

“Promosi.https.//lindancer.wordpress.com/2014/01/08”


Refbacks

  • There are currently no refbacks.