APLIKASI LAYANAN PESAN ANTAR MENU MAKANAN PADA RESTORAN MAK CIAK BERBASIS ANDROID
Abstract
Seiring dengan perkembangan teknologi, smartphone telah menjadi gaya hidup sebagian besar masyarakat untuk mencapai kemudahan. Masyarakat pada umumnya menginginkan segala sesuatunya dapat dilakukan dengan mudah. Mudah dalam arti tidak ribet dan memakan waktu lama. Salah satu bentuk kemudahan yang dirasakan oleh masyarakat adalah dalam menikmati pelayanan pemesanan makanan antar menu makanan. Pelayanan pemesanan antar menu makanan di restoran umumnya menggunakan cara manual. Namun, dengan teknologi smartphone melalui aplikasi, layanan pengiriman bisa berubah menjadi lebih baik. Aplikasi layanan pesan antar makanan berbasis smartphone android merupakan sistem informasi dengan perangkat mobile yang bertujuan sebagai solusi yang memudahkan dalam melakukan pemesanan dan mengelola proses layanan pesan antar. Aplikasi layanan pesan antar makanan ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang memudahkan proses pemesanan menu makanan, dimana di dalam aplikasi terdapat informasi detail beserta daftar harga menu makanan yang tersedia. Dengan demikian, pelanggan yang menggunakan aplikasi dapat lebih mudah melakukan proses pemesanan menu makanan yang terdapat di restoran dimanapun dan kapanpun serta menghemat waktu dan biaya. Aplikasi ini dapat berjalan dengan baik dengan sistem operasi android.References
Andriani, A. (2016). Manajemen Basis Data Permodelan, Perancangan, dan Penerapan. Yogyakarta: Deepublish.
H, N. S. (2015). pemrograman aplikasi mobile smartphone dan tablet pc berbasis android. Bandung: Informatika.
Isaias, P., & Issa, T. (2015). High Level Models and Methodologies for Information System. ISBN.
Maniah, & Hamidin, D. (2017). Analisis dan Percancangan Sistem Informasi. Yogyakarta: Deepublish.
Rachman, H. F. (2017). Analisis Efisiensi Lini Produksi dengan Penerapan Total Productive Maintenance (TPM) di PT. Asahi Indofood Beverage Makmur. 23.