PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PEMBELI SERTA IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS PEMBELI DEPO AIR ISI ULANG BIRU

Authors

  • Feby Rahmadhan Putra Universitas Borobudur
  • Cicih Ratnasih Universitas Borobudur
  • Yolanda Universitas Borobudur

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Pembeli Serta Implikasinya Pada Loyalitas Pembeli Depo Air Isi Ulang Biru. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pembeli Produk Air Biru. Sampel yang digunakan adalah Pembeli Produk Air Biru lebih dari satu kali dan diambil sebanyak 94 responden dengan menggunakan metode Purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer yang dikumpulkan dari hasil jawaban responden berdasarkan kuesioner yang diberikan, yaitu sebanyak 94 orang. Metode pengolahan data menggunakan metode analisis jalur (Path Analysis) dengan bantuan SPSS versi 22.0. Pengujian statistic menggunakan Uji signifikansi parsial (Uji T) dan Uji signifikan simultan (Uji F). Hasil penelitian menunjukan bahwa Kualitas Produk berpengaruh secara langsung terhadap Kepuasan Pembeli, Harga berpengaruh secara langsung terhadap Kepuasan Pembeli, Kualitas Produk berpengaruh secara langsung terhadap Loyalitas, Harga berpengaruh secara langsung terhadap Loyalitas, Kepuasan Pembeli berpengaruh secara langsung terhadap Loyalitas, Kualitas Produk berpengaruh secara tidak langsung terhadap Loyalitas melalui Kepuasan Pembeli, Harga berpengaruh secara tidak langsung terhadap Loyalitas melalui Kepuasan Pembeli. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga ,Kepuasan Pembeli dan Loyalitas  

Downloads

Published

2024-06-20

Issue

Section

Articles