PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PENJUALAN ONLINE PIHAK KETIGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPUASAN PELANGGAN PT. ABBOT PRODUK INDONESIA

Authors

  • Muhamad Rajih Universitas Borobudur
  • Cicih Ratnasih Universitas Borobudur
  • Wirda Nursanti Universitas Borobudur

Abstract

Penelitian ini merupakan studi empiris untuk menguji pengaruh kualitas produk, penjualan online pihak ketiga dan keputusan pembelian  terhadap kepuasan pelanggan yang diukur baik secara partial maupun simultan pada perusahaan  PT. Abbott Produk Indonesia. Teknik sampel yang digunakan adalah dengan menyebar kuesioner kepada 140 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistic deskriptif dan statistic inferensial dan dilakukan juga uji Validitas dan Uji Reliabilitas. Selain itu juga dilakukan uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas menggunakan histogram, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas. Hasil analisis menunjukan bahwa variabel Kualitas produk, Penjualan Online Pihak Ketiga, Keputusan Pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Kata Kunci  : Kualitas Produk, Penjualan Online Pihak Ketiga, Keputusan Pembelian, Kepuasan Pelanggan.

Downloads

Published

2024-06-24

Issue

Section

Articles