ANALISIS PENGARUH PRODUK, MEREK DAN HARGA TERHADAP STRATEGI PROMOSI DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN PEMBELIAN PRODUK KECAP MANIS BANGO

Authors

  • Miyv Fayzhall dan Santo Suwandi

Abstract

Based on the test results using path analysis is known that the product, brand, and price together have a significant positive effect on promotion strategy.Afterwards, it can be seen that the products and promotional strategies proved to have a significant positive effect on purchasing decisions. While the price proved to have no significant positive effect on purchasing decisions.The test results using path analysis proves that the Product, price and promotion strategy proved together to positively and significantly influence the purchasing decision and not all variables are accepted because based on the coefficient test of sub-structure 2 lane only the coefficient of the price path to purchase decision that is not statistically significant. Thus the findings of this analysis provide information that Promotional Products and Strategies have a significant effect on purchasing decisions. Keywords: Product, Brand, Price, Promotion Strategy & Purchase Decision.

References

Ali, Mohamed et al. 2003. Ilmu dan aplikasi pendidikan bagian III. Bandung : Imperial Bhakti Utama.

Assauri, Sofjan. 2004. Manajemen pemasaran modern : dasar, konsep, dan strategi) Edisi Ke 5, Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada.

Basu, Swastha dan Irawan. 2007. Manajemen pemasaran modern. Jakarta FE. UI.

Buchari, Alma. 2007. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung :CV Alfabeta.

Buchory, Achmad Herry dan Salalin Djaslim. 2010. Manajemen pemasaran Edisi Pertama. Bandung : Linda Karya.

Fandy, Tjiptono. 2005. Pemasaran Jasa. Malang : Media Publisihing.

Ferdinand, Augusty. 2006. Metode Penelitian Manajemen : Pedoman Penelitian untuk Skripsi, Tesis dan Disertasi Ilmu Manajemen. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali, Imam. 2006. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS.Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Gregorius, Chandra. 2002. Strategi dan Program Pemasaran. Jakarta : Gramedia

Griffin, Jill. 2009. Customer loyalty : How to learn, How to keep it, Jakarta : Erlangga.

Indriyo, Gito Sudarmo. 2008. Manajemen pemasaran Edisi Kedua. Yogyakarta : BPFE - Yogyakarta.

Kotler, Philip. 2004. Manajemen pemasaran jilid 2. Jakarta : PT. Indeks kelompok Gramedia.

Kotler, Philip. 2001. Manajemen pemasaran : analisis, perencanaan, implementasi dan kontrol. Jakarta : PT. Prehalindo

Kotler, Philip and Gary Amstrong. 2001. Prinsip-prinsip pemasaran Edisi Kedelapan Jilid 2. Jakarta : Erlangga.

Kotler, Philip and Gary Amstrong. 2004. Prinsip-prinsip Marketing, Edisi ketujuh. Jakarta : Salemba Empat.

Kotler, Philip. 2008. Manajemen pemasaran Edisi Milenium. Jakarta : PT. Indeks kelompok Gramedia.

Kotler, Philip and Gary Amstrong. 2008. Dasar-dasar pemasaran Edisi Kesepuluh Jilid I. Jakarta : PT. Indeks.

Kotler, Philip. 2009. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Lupiyoadi, Rambat. 2001. Manajemen pemasaran jasa. Jakarta : PT. Salemba Empat.

Riduwan. 2006. Metode dan Teknis Menyusun Tesis, Cetakan 4. Bandung: Alfabeta.

Sugiama, Gima A. 2008. Metode Riset Bisnis dan Manajemen. Bandung : Guardaya Intimarta.

Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung : CV. Alfabeta.

Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Bisnis. Bandung : CV. Alfabeta.

Sistaningrum, Edynimgtyas. 2002. Manajemen penjualan produk. Yogyakarta : Kanisius.

Sumarwan, Ujang. 2002. Perilaku Konsumen (Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran). Bogor : Ghalia Indonesia.

Tjiptono, Fandy. 2001. Strategi pemasaran Edisi 1. Yogyakarta : Andi ofset.

Downloads

Issue

Section

Articles