PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN PT.CAMPINA ES KRIM INDUSTRI (KANTOR PERWAKILAN CAKUNG)
Abstract
This study aims to determine the extent of the effect of prices and promotions on customer satisfaction and its impact on consumer loyalty to PT. Capina Es Krim Industri (Cakung Representative Office)The data used in this study is primary data collected from respondents' answers based on the questionnaire given, which is as many as 84 people. Data processing method uses path analysis method (path analysis) with the help of SPSS version 23.0 Testing statistics using individual parameter Significance Test (t Test) and Simultaneous Significance Test (Test f).The results of the study show that simultaneously the price, promotion and customer satisfaction variables have a significant effect on consumer loyalty. Keywords: Price, Promotion, Consumer Satisfaction, Consumer LoyaltyReferences
Armstrong, Gery dan Philip Kotler. 2010. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jilid 1. Edisi Kedelapan. Jakarta: Erlangga
Alma, Buchari. 2013. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung:Alfabeta
Basu, Swastha dan Irawan. 2008. Manajemen Pemasaran Modern, Edisi Kedua, Cetakan Ke-tigabelas, Yogyakarta: Liberty
Bachrudin, Achmad dan Harapan L. Tobing. 2003. Analisis Data Untuk Penelitian Survai. Bandung: FMIPA-UNPAD
Danny T Widyaratna dan F. Chandra. 2008. Analisis Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Terhadap Tingkat Penjualan di Warung Bu Kris, Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan. Vol. 3, No. 2.(September), Hal. 85-95
Hawkins, Del I, Roger J. Best and Kenneth A. Coney. Consumer Behaviour Building Marketing Strategy International Edition. 8th edition. Irwin Mcgrow Hill. New York:2011
J. Shultz, Philip William. 2005. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Cetakan- 7.dalam buku Prof. Dr. H. Buchari Alma.
Kotler, Philip and Gary Amstrong. 2011, Principle Of Marketing, Seventh Edition, International edition, Prentice Hall, Inc., Englewood Cliffs, New Jersey.
Kotler, Philip and Gary Amstrong. 2010. Prinsip-prinsip pemasaran Jilid I. Erlangga. Jakarta 2004. Dasar-dasar Pemasaran Jilid 1. Edisi 9. Jakarta:Indeks
Kotler, Philip. 2007. Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian (Edisi kedelapan, terjemahan Arcella Ariwati Hermawan), Jakarta: Salemba Empat 2000. Manajemen Pemasaran. Edisi kedua belas. PT Macam Jaya Cemerlang
Kotler, Philip. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium. Jakarta: PT Indeks
Kotler, Armstrong. 2008. Dasar-Dasar Pemasaran. Edisi Bahasa Indonesia. Jakarta : PT.Prehalindo
Kotler, Philip. 2000. Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Control. Terjemahan. Edisi Kedelapan jilid I. Jakarta: PT. Prenhallindo
___________. 2001. Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Kontrol. Jakarta: PT Prehallindo.
____________.2002. Manajemen Pemasaran 1 Edisi Milenium. Jakarta: PT. Prenhallindo
___________. 2005. ManajemenPemasaran, Jilid I dan II. Jakarta: PT Indeks
___________.2006.Manajemen Pemasaran Jilid I dan II Edisi Kesebelas Jakarta: PT. Indeks
___________. 2008. Manajemen Pemasaran Edisi 12 Jilid 2. Jakarta: Indeks
___________. 2009. Manajemen Pemasaran Edisi 13. Jakarta: Erlangga.
Musanto, Trisno. 2007. Faktor-faktor Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan, Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan, Vol. 6, No. 2 (September), h. 123- 136
Sugiyono.2006.Metode Penelitian Bisnis Bandung: Alfabeta.
Tjiptono, F. 2007. Manajemen Jasa. Yogyakarta: Andi
Tjiptono, Fandy . 2008. Strategi Pemasaran, Edisi Kedua, Penerbit Andi-Offset, Yogyakarta
Tjiptono, Fandy 2009, Strategi Pemasaran, Yogyakarta: Andi
Tjiptono, Fandy. 2010. Strategi Pemasaran. Yogyakarta : Andi
Tjiptono, Fandy. 2011. Strategi Pemasaran Edisi 2. Yogyakarta:Andi
Endang Tjahjaningsih Jurnal Ekonomi dan Manajemen, Vol 28 No 2 (2013) Pengaruh Citra Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta Dampaknya Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Pelanggan Supermarket Carrefour Di Semarang)
Christian A.D Selang (Jurnal Emba VOL 1 NO 3 2013 ) BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) PENGARUHNYA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA FRESH MART BAHU MALL MANADO
Jessica J.Lenzun,(Jurnal Emba,2014,1237:1245,Vol.2 No.3) Pengaruh Kualitas Produk,Hargadan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Kartu Prabayar Telkomsel
Selvy Normasari Jurnal Administrasi Bisnis , Vol 6 No 2 (2013) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan, Citra Perusahaan Dan Loyalitas Pelanggan Survei Padatamu Pelanggan Yang Menginap Di Hotel Pelangi Malang
Muhammad Maskur, Nurul Qomariah dan Nursaidah (Jurnal Sains Manajemen& Bisnis Indonesia VolumeVI,No.2Desember2016,halaman 212 – 221) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus pada Bengkel Mobil Larasati Lumajang).