PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN PT.CAMPINA ES KRIM INDUSTRI (KANTOR PERWAKILAN CAKUNG)

Authors

  • Wahyu Murti
  • Fikri Septiadi

Abstract

This study aims to determine the extent of the effect of prices and promotions on customer satisfaction and its impact on consumer loyalty to PT. Capina Es Krim Industri (Cakung Representative Office)The data used in this study is primary data collected from respondents' answers based on the questionnaire given, which is as many as 84 people. Data processing method uses path analysis method (path analysis) with the help of SPSS version 23.0 Testing statistics using individual parameter Significance Test (t Test) and Simultaneous Significance Test (Test f).The results of the study show that simultaneously the price, promotion and customer satisfaction variables have a significant effect on consumer loyalty. Keywords: Price, Promotion, Consumer Satisfaction, Consumer Loyalty

References

Armstrong, Gery dan Philip Kotler. 2010. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jilid 1. Edisi Kedelapan. Jakarta: Erlangga

Alma, Buchari. 2013. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung:Alfabeta

Basu, Swastha dan Irawan. 2008. Manajemen Pemasaran Modern, Edisi Kedua, Cetakan Ke-tigabelas, Yogyakarta: Liberty

Bachrudin, Achmad dan Harapan L. Tobing. 2003. Analisis Data Untuk Penelitian Survai. Bandung: FMIPA-UNPAD

Danny T Widyaratna dan F. Chandra. 2008. Analisis Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Terhadap Tingkat Penjualan di Warung Bu Kris, Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan. Vol. 3, No. 2.(September), Hal. 85-95

Hawkins, Del I, Roger J. Best and Kenneth A. Coney. Consumer Behaviour Building Marketing Strategy International Edition. 8th edition. Irwin Mcgrow Hill. New York:2011

J. Shultz, Philip William. 2005. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Cetakan- 7.dalam buku Prof. Dr. H. Buchari Alma.

Kotler, Philip and Gary Amstrong. 2011, Principle Of Marketing, Seventh Edition, International edition, Prentice Hall, Inc., Englewood Cliffs, New Jersey.

Kotler, Philip and Gary Amstrong. 2010. Prinsip-prinsip pemasaran Jilid I. Erlangga. Jakarta 2004. Dasar-dasar Pemasaran Jilid 1. Edisi 9. Jakarta:Indeks

Kotler, Philip. 2007. Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian (Edisi kedelapan, terjemahan Arcella Ariwati Hermawan), Jakarta: Salemba Empat 2000. Manajemen Pemasaran. Edisi kedua belas. PT Macam Jaya Cemerlang

Kotler, Philip. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium. Jakarta: PT Indeks

Kotler, Armstrong. 2008. Dasar-Dasar Pemasaran. Edisi Bahasa Indonesia. Jakarta : PT.Prehalindo

Kotler, Philip. 2000. Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Control. Terjemahan. Edisi Kedelapan jilid I. Jakarta: PT. Prenhallindo

___________. 2001. Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Kontrol. Jakarta: PT Prehallindo.

____________.2002. Manajemen Pemasaran 1 Edisi Milenium. Jakarta: PT. Prenhallindo

___________. 2005. ManajemenPemasaran, Jilid I dan II. Jakarta: PT Indeks

___________.2006.Manajemen Pemasaran Jilid I dan II Edisi Kesebelas Jakarta: PT. Indeks

___________. 2008. Manajemen Pemasaran Edisi 12 Jilid 2. Jakarta: Indeks

___________. 2009. Manajemen Pemasaran Edisi 13. Jakarta: Erlangga.

Musanto, Trisno. 2007. Faktor-faktor Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan, Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan, Vol. 6, No. 2 (September), h. 123- 136

Sugiyono.2006.Metode Penelitian Bisnis Bandung: Alfabeta.

Tjiptono, F. 2007. Manajemen Jasa. Yogyakarta: Andi

Tjiptono, Fandy . 2008. Strategi Pemasaran, Edisi Kedua, Penerbit Andi-Offset, Yogyakarta

Tjiptono, Fandy 2009, Strategi Pemasaran, Yogyakarta: Andi

Tjiptono, Fandy. 2010. Strategi Pemasaran. Yogyakarta : Andi

Tjiptono, Fandy. 2011. Strategi Pemasaran Edisi 2. Yogyakarta:Andi

Endang Tjahjaningsih Jurnal Ekonomi dan Manajemen, Vol 28 No 2 (2013) Pengaruh Citra Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta Dampaknya Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Pelanggan Supermarket Carrefour Di Semarang)

Christian A.D Selang (Jurnal Emba VOL 1 NO 3 2013 ) BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) PENGARUHNYA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA FRESH MART BAHU MALL MANADO

Jessica J.Lenzun,(Jurnal Emba,2014,1237:1245,Vol.2 No.3) Pengaruh Kualitas Produk,Hargadan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Kartu Prabayar Telkomsel

Selvy Normasari Jurnal Administrasi Bisnis , Vol 6 No 2 (2013) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan, Citra Perusahaan Dan Loyalitas Pelanggan Survei Padatamu Pelanggan Yang Menginap Di Hotel Pelangi Malang

Muhammad Maskur, Nurul Qomariah dan Nursaidah (Jurnal Sains Manajemen& Bisnis Indonesia VolumeVI,No.2Desember2016,halaman 212 – 221) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus pada Bengkel Mobil Larasati Lumajang).

Downloads

Published

2020-07-09

Issue

Section

Articles