SISTEM INFORMASI PENJUALAN TEKSTIL BERBASIS WEB MENGGUNAKAN FRAMEWORK BOOTSTRAP PADA TOKO TEKSTIL SENAYAN

Authors

  • Muhammad Maulana Widya Putra Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Borobudur
  • Gulda Patria Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Borobudur
  • Soleman Soleman Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Borobudur

Abstract

Toko tekstil senayan, merupakan toko tekstil yang masih menggunakan sistem jual beli secara tradisional,dimana pengunjung harus datang ke toko penjual untuk melakukan transaksi jual beli,hasil penjualan setiap bulan masih di catat dengan menggunakan bukupenjualan.Sampai saat ini hasil penjualan toko tersebut cenderung menurun setiap tahun sehingga omzet yang diperoleh tidak stabil.Dewasa ini sudah banyak toko yang melakukan transaksi jual beli secara online dengan menggunakan sistem informasi penjualan berbasis web.Hal tersebut bertujuan untuk lebih meningkatkan hsil penjualan toko setiap bulan atau untuk memperluas jangakauan penjualan.Dengan sistem tersebut.data data penjualan dapat tersimpan rapih dalam database komputer.Melalui tulisan ini penulis ingin menyusun sistem informasi penjualan tekstil pada toko tekstil senayan untuk lebih meningkatkan hasil penjualan toko dan memperluas jangkauan pemasaran transaksi toko tersebut.

References

Azis , A. R, Sari , D. B, & Toufan, D. T. (2017). Aplikasi Pembelajaran Bahasa Sunda Berbasis Android Di SMPN1 Cileunyi e-Proceeding of Applied Science, 757-758.

Enterprise, J. (2014). HTML 5 Manual Book. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Faisal, & Silvester, D. (2015). Analisa dan Perancangan Aplikasi Point Of Sale (POS) Untuk Mendukung Manajemen Hubungan Pelanggan. 21.

Hendini, A. (2016). Pemodelan UML Sistem Informasi Monitoring Penjualan dan Stok Barang. Jurnal Khatulistiwa Informatika, 108-111.

Rosa, A. S., & M.Shalahuddin. (2014).

Rekayasa Perangkat Lunak Struktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika.

Sri Rahayu, Zuriati, & Dwirgo Sahlinal. (2017). Aplikasi Point Of Sale Berbasis Web Menggunakan Framework Codeigniter Pada Martabak ABC.

Downloads

Published

2022-08-27

Issue

Section

Articles