HUBUNGAN MOTIVASI DAN KEPERCAYAAN DIRI TENAGA PENJUAL LANGSUNG (DIRECT SALES) BANK DBS DI JAKARTA

Authors

  • Anjasmara Anjasmara
  • Tri Nathalia Palupi
  • Hayati Hayati

Abstract

Motivasi direct sales sangat di butuhkan untuk meningkatkan kepercayaan diri, motivasi dan kepercayaaan diri sangat menunjang kinerja. Penelitian ini mempunyai tujuan mencari tahu hubungan motivasi serta kepercayaan diri tenaga penjual langsung (direct sales) bank DBS di Jakarta. Pengambilan sampel sebesar 32 dari jumlah populasi sebanyak 80 direct sales, teknik yang digunakan nonprobability sampling. Metode analis yang digunakan adalah analis product moment of pearson dengan menggunakan SPSS 21. Hasil penelitian menunjukan 0,612 dengan r tabel 0,349 (taraf signifikasi 5%) yang berarti adanya hubungan motivasi dan kepercayaan diri direct sales kartu kredit bank DBS di Jakarta. Sumbangan yang diberikan 37,5%. Sedangkan faktor lain yang mempengaruhi kepercayaan diri selain motivasi sebesar 62,5% dapat dijelaskan oleh sebab-sebab lain.Kata Kunci: Motivasi, kepercayaan diri, dan direct sales.

Downloads

Issue

Section

Articles