MOTIVASI PENGGUNA WEB SOLUTION PT. INFOMEDIA NUSANTARA

Authors

  • Hayati Zahri

Abstract

Pendahuluan Berangkat dari meningkatnya kebutuhan masyarakat akan kemudahan dalam mengakses informasi, maka produk PT. Infomedia Nusantara melalui Divisi Konten berusaha untuk membuat suatu produk yang berbasis internet yaitu yellowpages.co.id yang mana produk tersebut adalah suatu wadah bagi masyarakat untuk bias mendapatkan informasi yang sifatnya business to business. Tuntutan pasar dan semakin berkembangnya teknologi juga menuntut setiap perusahaan berusaha untuk mempertahankan dan bahkan meningkatkan kualitas produknya. Hal ini pula yang saat ini sedang dilakukan oleh PT. Infomedia Nusantara sebagai pengembang yellowpages.co.id (yp.co.id). Proses yang sedang dilakukan sekaran disebut dengan proses re-engineering, dimana tampilan yp.co.id menjadi lebih user-friendly, dan juga lebih atraktif. Selain itu, PT. Infomedia Nusantara juga memberikan layanan untuk membuat website perusahaan lain dengan berbagai macam pilihan paket. Layanan ini juga ingin dikembangkan oleh PT. Infomedia Nusantara karena dirasakan bahwa kedepannya, bisnis web ini akan semakin meningkat. Untuk melihat sampai sejauh mana para pelanggan merasakan manfaat dan layanan yang diberikan oleh PT. Infomedia Nusantara, maka kami membantu pihak Departemen Pemasaran & Pengembangan Produk di Divisi Konten untuk melihat motivasi para konsumen itu dalam menggunakan produk PT. Infomedia Nusantara baikitu yp.co.id, iklan, maupun dalam pembuatan website.

References

Kumar, 1999. Research Methodology. A Step by Step Guide for Beginners. London: Sage

Publications.

Solomon, M. R., 2004. Consumer Behavior: Buying, Having, and Being. Sixth Edition.

Upper Saddle River, New Jersey : Prentice Hall.

Stewart, Charles J & William B. Cash, Jr. 2006. Interviewing. Principles and Practices.

Eleventh Edition. New York: McGraw-Hill Companies.

http://en.wikipedia.org/wiki/Motivation (per 14 April 2009)

Downloads

Issue

Section

Articles